• Relawan #2019GantiPresiden atau #2019TetapJokowi2Periode ?

    Rabu, 12 Zulqa'dah 1439 H / 25 Juli 2018 M 10:11:37 WIB

    KAJIANMEDAN.ID -- Relawan yang mengatasnamakan tagline #2019GantiPresiden bersama relawan dari #2019TetapJokowi2Periode telah menggelar kegiatan deklarasi di sekitaran Mesjid Raya Medan, Ahad (22/07/18) Pagi kemarin.

    Menariknya, deklarasi Kedua kelompok relawan ini tempat lokasinya tak terlalu berjauhan jaraknya, juga rangkaian kegiatan deklarasi dari Keduanya pun tak terlalu berbeda.

    Relawan #2019GantiPresiden yang datang membawa Ribuan massa ini mengisi deklarasi dengan takbir, berorasi, menyanyikan lagu Mars-nYa dan doa bersama, yang digelar tepat di depan Mesjid Raya Jalan Sisingamaraja Medan.

    Sedangkan relawan dari #2019TetapJokowi2Periode memakai Dua Tempat. Yakni, di samping Mesjid Raya persis di depan Taman Sri Deli dan di Halaman Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso.

    “Kondisi kita sudah semakin kacau, ulama-ulama kita sudah banyak dikriminalisasi, rakyat semakin menjerit, usaha semakin sulit, harga pada naik, korupsi subur, penguasa makmur, semua terjadi di masa pemerintahan yang sekarang ini,”teriakan salah relawan #2019GantiPresiden saat menyampaikan orasinya dan spontan massa pun meneriakkan takbir.

    “Jika sudah begini kondisinya, apa masih kita pilih pemimpin yang seperti ini yang jelas-jelas sudah membuat negara ini hancur,”lanjutnya.

    Makanya harus kita perjuangkan secara bersama-sama, harus di rebut kembali kekuasaan dari pemimpin yang tidak sesuai dengan ajaran Agama Islam dan yang tak bisa menjaga persatuan negara Indonesia ini.

    “Alhamdulillah, Jakarta sudah kita rebut, semoga Gubernur Anis-Sandi tetap setia bersama dengan perjuangan kita. Barusan ini pasangan Eramas yang kita dukung menang karena mereka komitmen akan berjuang sesuai dengan ajaran Agama kita makanya kita dukung. Untuk Presiden nanti kita tunggu perintah dari ulama,”terangnya.

    Sementara relawan dari #2019TetapJokowi2Periode di samping Mesjid Raya depan Taman Sri Deli dan depan Halaman Istana Maimun mengisi kegiatan deklarasi dengan menyampaikan dan memaparkan beberapa program kegiatan yang telah berhasil terealisasikan di masa pemerintahan Presiden Jokowi.

    “Pembangunan, pendidikan, infrastruktur di daerah kami sana sekarang sudah semakin maju, hidup kami juga sudah sejahtera, kami gak merasa ketinggalan lagi, terima kasih pak Jokowi kami mendukungmu terus,”sebut Dua Mahasiswa asal Papua dari salah satu Universitas Negeri yang ada di kota Medan saat diminta MC menaiki panggung deklarasi di Halaman Istana Maimun.

    Sedangkan relawan #2019TetapJokowi2Periode yang berada disamping Mesjid Raya mengisi kegiatan deklarasi dengan berdzikir dan doa bersama.

    Pantauan Reporter Kajian Medan, Aparat Kepolisan tampak berjaga-jaga mengawal kegiatan deklarasi hingga sampai selesai. Acara deklarasi Kedua kelompok relawan ini berjalan aman dan kondusif. (sahrul)

Bagikan : Google Facebook Twitter


Posting Terbaru