• Mulai Dakwah Sekarang Juga!

    Senin, 18 Syawwal 1439 H / 2 Juli 2018 M 09:10:05 WIB

    KAJIANMEDAN.ID -- Untuk berdakwah tidak harus menunggu jadi da'i atau ustadz dulu, tapi mulailah dari hal-hal kecil karena dakwah adalah kewajiban bagi setiap muslim.

    "Alhamdulillah, ramai juga yang sholat subuh berjamaah disini, semoga bertambah ramai terus, juga tetap ramai di waktu sholat lainnya," kata ustadz Dewa Putu Adi Sutrisna, atau akrab disapa Ustadz Adi Dewa, menjadi pembuka sebelum memulai ceramahnya di Mesjid Al-Falaah lingkungan Kampus UMSU, Minggu (01/07/18).

    Ustad Adi Dewa, merupakan seorang Muallaf, kisahnya memeluk islam menjadikan inspirasi banyak pemuda. Salah satunya berkesempatan berbagi inspirasi hijrah pada kegiatan Bikers Subuhan Medan yang bertajuk gerakan sholat subuh berjamaah. Meski tergolong baru belajar Islam, tak menyurutkan langkah Ustadz Adi Dewa untuk memulai berdakwah, dihadapan para pemuda peserta Sholat Subuh, ia berbagi inspirasi jalan hijrah yang dilaluinya.

    "Sebenarnya belum pantas saya dipanggil ustadz, baru setahun empat bulan saya memeluk Islam, agama saya dulu Hindu. Alhamdulillah akhirnya diberi hidayah, dan berkesempatan disyahadatkan oleh Dr Zakir Naik," terang ustadz asal Bali ini, Ia juga merupakan pengurus Muallaf Center Indonesia ini.

    Ia menuturkan berdakwah sangatlah dianjurkan bagi seorang muslim, karenanya sesama muslim harus saling mengingatkan satu sama lainnya. "Jika di daerah Jawa ada yang mengaku menjadi Nabi dan mengaku jadi Malaikat Jibril. Tahu gak dimana anehnya? Ternyata banyak masyarakatnya yang percaya disana, banyak pengikutnya, dan itu anehnya," ungkapnya. "Ini nyata memang ada disana, dan sekarang pelakunya sudah ditangkap sama Polisi kita, bayangkan Malaikat Jibril bisa ditangkap sama Polisi," canda ustadz Adi Dewa.

    "Bagaimana kalau nanti yang datang Dajjal yang punya kekuatan hebat, bakalan lebih banyak yang terpengaruh dan menjadi pengikutnya. Naauzubillahiminzalik, semoga Allah Subhanallahu wa ta'ala memberikan pertolonganNya."

    Hadir dalam kegiatan sholat subuh ini dari berbagai komunitas Islam yang ada di Kota Medan, diantaranya dari Kajian Medan, Sahabat Hijrah, Marikongsi dan lainnya. Kegiatan tausiyah ini pun diakhiri dengan sesi tanya jawab. (sahrul)

Bagikan : Google Facebook Twitter


Posting Terbaru