• Bertambah Lagi Siswa MAN 2 Model Medan Hafal Quran

    Jum'at, 5 Rabiul Awwal 1439 H/24 November 2017 M 09:40:29 WIB

    KAJIANMEDAN.ID -- MAN 2 Model Medan berhasil menambah 4 orang lagi  siswanya sebagai hafizh (penghafal) Alquran 30 Juz setelah menggalang kerjasama dengan lembaga Huffazh Center Indonesia (HCI) dalam membimbing siswanya selama 6 bulan untuk menguasai hafalan 30 Juz. Keempat siswa MAN 2 itu dianugerahi Ijazah Tahfizh dan diwisuda pada Kamis, (16/11) di Tiara Convention Center Jalan Cut Mutiah Medan.

    Keempat siswa yang telah layak bergelar al-Hafizh tersebut adalah Abdul Haris Harahap kelas XI Ilmu Agama-1 prediket Baik Sekali dengan nilai akhir 81,87; Aman Thoyyib Hasibuan kelas XII Ilmu Agama-1 prediket Baik dengan nilai akhir 77,75; M.Hanif Al-Mubaroq kelas X IPA-1 prediket Baik dengan nilai akhir 75,77; dan Nauval Mursyid Rahmadinata kelas XII Ilmu Agama-1 prediket Baik dengan nilai akhir 73,56.

    Keberhasilan 4 siswa menguasai hafalan 30 Juz ini disambut Kepala MAN 2 Model Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd di lapangan utama MAN 2 Jl.Willem Iskandar 7 A Medan, Sabtu (18/11) dengan mengungkapkan rasa syukur kepada Allah swt. disertai rasa senang dan berterima kasih kepada pendiri HCI Bapak Ivan Iskandar Batubara yang telah menyediakan fasilitas buat generasi muda Muslim agar gemar menghafal Alquran.

    “Pada saat sekarang ini sangat langka mendapatkan generasi muda yang hafal Alquran 30 Juz. Keempat siswa MAN 2 ini merupakan aset madrasah yang sangat berharga karena Alquran telah mengalir dalam jiwa mereka. Kesungguhan mereka menghafal Alquran adalah jihad fi sabilillah. Mereka juga yakin mengamalkan Alquran merupakan harga mati yang harus berkobar dalam diri setiap Muslim,” ujar Burhanuddin.

    WKM Humas MAN 2 Model Medan Dr.Mohammad Al Farabi,M.Ag menjelaskan bahwa keempat siswa tersebut telah dibimbing khusus untuk menghafal Alquran dengan sistem pondok (menginap) selama 6 bulan di lembaga Huffazh Center Indonesia (HCI) Jl. Sei Petani No. 6 Medan dengan sistem pondok.

    “Menghafal Alquran 30 Juz selama 6 bulan bukanlah hal yang mudah, namun dengan kesungguhan, ketekunan, dan ridha kepada Allah swt. Akhirnya keempat siswa tersebut dapat menguasainya. Dengan berhasilnya 4 siswa tersebut menguasai hafalan 30 Juz, berarti jumlah siswa yang hafizh Alquran 30 Juz di MAN 2 Model Medan bertambah menjadi 6 orang, yang sebelumnya sudah ada 2 hafizh/hafizhah bernama Suhrawardi dan Rahma Rahmah,” tegas Al Farabi.

    Dalam kesempatan yang sama, Kepala MAN 2 Model Medan juga memberikan apresiasi kepada seorang siswa MAN 2 yang konsisten membaca Alquran 1 Hari 1 Juz atas nama Glenshah Fauzi, dan 4 siswa yang konsisten membaca Alquran 1 Hari 1 Jam atas nama Eko Mulyo Yunus (X IA-2), Abdillah Husein (X IPA-2), Miftahul Jannah (XI IPB-1), dan Rizky Rahmadani Nst (XII IPB-1). (Win)

     

     

      

Bagikan : Google Facebook Twitter


Posting Terbaru