• Ananda Walk Out saat Pidato Anies, Romo Magnis: Memalukan

    Rabu, 25 Safar 1439 H/15 November 2017 M 09:22:46 WIB

    KAJIANMEDAN.ID -- Rohaniawan Katolik, Franz Magnis Suseno menyesalkan aksi walk out Ananda Sukarlan saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berpidato. Ia menegaskan, tindakan tersebut sangat memalukan.

    “Menurut saya memalukan dan sangat saya sesalkan. Yaitu, begitu Gubernur bicara, sebagian besar hadirin, mengikuti Ananda Sukarlan, meninggalkan ruang. Andaikata Gubernur mengatakan sesuatu yang tidak senonoh, jahat atau menghina, walk out dapat dibenarkan,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Selasa (14/11/2017).

    Pria yang akrab dengan sapaan Romo Magnis ini juga menganggap sangat tepat jika panitia perayaan mengundang Gubernur DKI. Ia mengaku senang bahwa Gubernur memang datang.

    “Wajar itu pada perayaan 100 tahun sebuah sekolah ternama di ibukota,” tuturnya.

    Ia juga menegaskan bahwa tamu harus dihormati. Sebab, Anies datang karena diundang panitia. Maka semua yang ikut undangan panitia, harus menghormati tamu. Kalau secara pribadi tidak menyetujuinya, seharusnya panitia yang dikritik.

    “Tetapi menginisiasikan suatu demonstrasi penghinaan terbuka terhadap Gubernur DKI saya anggap penyalahgunaan kesempatan,” tandasnya.

     

    Sumber: Kiblat.net

Bagikan : Google Facebook Twitter


Posting Terbaru