• Gus Nur: Sabar Ya Ustadz Felix

    Senin, 16 Safar 1439 H/6 November 2017 M 09:07:20 WIB

    KAJIANMEDAN.ID -- Pengajian dengan menghadirkan Felix Siauw sebagai pembicara kembali dibubarkan oleh Banser. Kejadian ini pun mendapat perhatian Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an dan Majelis Dzikir “KAROMAH 13” di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sugi Nur Raharja (Gus Nur). Ia meminta agar Felix Siauw bersabar.

    “Sabar ya Ustadz Felix. Antum ini sipit, tapi antum mualaf, antum pendakwah. Sekarang anda diperlakukan oleh Banser seperti ini. Sabar ustadz Allah maha tahu hakekat kebenaran,” ujarnya dalam vidio yang dipublikasikan dalam fanpage ‘Gus Nur Ngaji Bareng’ pada Ahad (05/11).

    Pria yang akrab dengan sapaan Gus Nur ini juga menegaskan bahwa sangat mengenal Felix Siauw. Menurutnya, Felix Siauw tidak pernah memasang tarif dalam dakwahnya.

    “Aku tahu Ustadz Felix, pernah satu mobil, ngobrol lama di lobi hotel, satu meja makan. Aku paham siapa beliau. Dia punya mobl mewah bukan hasil dakwah dibelikan papanya. Beliau tidak pernah memasang tarif,” terangnya

    “Papanya bilang, ‘semua biaya dakwah saya yang tanggung’. Walaupun papanya belum mualaf. Aku jadi teringat Rosulullah dengan pamannya,” sambungnya.

    Gus Nur juga menekankan statemennya bukan untuk membela Felix Siauw. Namun, demi membela kebenaran.

    “Aku bukan bela felix tapi bela kebenaran. Aku NU tapi nggak cocok sama kalian (Banser.red) yang model begini,” tukasnya.

    Sebagaimana diketahui, Kajian Felix Siauw di Kota Bangil kembali dibubarkan oleh Banser. Melalui media social, penulis buku tersebut mengaku dijebak. Pasalnya, sebelum hari H acara, panitia mengatakan bahwa penolakan yang dilakukan Banser sudah beres dan kajian bisa dilanjutkan. Namun, saat kajian dimulai, puluhan anggota Banser dan polisi mendatangi masjid tempat pengajian. Mereka memaksa Siauw menandatangani pernyataan bermaterai, yang menyusutkannya.

     

    Sumber: Kiblat.net

Bagikan : Google Facebook Twitter


Posting Terbaru