• Begini Perjalanan Yogi Setiadi, Bocah 8 Tahun Jadi Mualaf

    Rabu, 20 Muharram 1439 H/11 Oktober 2017 M 09:08:20 WIB

    KAJIANMEDAN.ID -- “Tidak ada petunjuk kecuali milik Allah semata”. Kata-kata itu yang bisa jadi paling tepat untuk menggambarkan kisah Yogi Setiadi, seorang anak dari pasangan Kristen yang bersikeras untuk masuk Islam di usianya yang masih belia.

    Dengan diantar oleh ibunya, bocah 8 tahun tersebut akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat. Kesaksian Yogi sebagai seorang muslim dibimbing langsung oleh M. Syafi’ie, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Kamis (05/10/2017).

    Kepada Kiblat.net, Kepala KUA Delta Pawan M. Syafi’ie membeberkan perihal proses Yogi menjadi mualaf. “Betul, dia masih 8 tahun, dia lahir 13 Agustus 2009,” ungkap Syafi’ie dalam wawancara dengan kiblat.net, senin 9/10.

    Syafei menuturkan, sebelumnya dia mengakau merasa tidak yakin bahwa anak berumur 8 tahun tersebut ingin memeluk agama Islam. Pasalnya, dia terlahir di keluarga dengan ayah dan ibu penganut Kristen.

    Raupanya panggilan nurani Yogi untuk berislam tak main-main. Niatnya untuk memeluk Islam sudha begitu kuat, dan kedua orang tuanya telah benar-benar memaklumi kondisi itu.

    Melihat keinginan kuat Yogi, Syafi’ie kemudian memanggil Eriyanti, ibu Yogi untuk dimintai keterangan. “Rupanya setelah kami tanya, dia memang betul-betul mau masuk Islam. Ketika saya tanya orang tuanya juga demikian jawabannya,” ungkap Syafi’ie.

    Muncul kesaksian mengejutkan dari ibu Eriyanti. “Ya memang maunya sendiri pak, dari waktu sebelumnya memang mengajak kita bahkan sedikit memaksa, supaya bisa masuk Islam,” kata Eriyanti, seperti yang ditirukan Syafi’ie.

    “Bapaknya kerja, jadi gak bisa menemani. Tapi dalam surat pernyataan izin itu sudah ditandatangani oleh bapaknya dan ibunya sendiri yang mengantar,” terang Syafi’ie.

     

    Sumber:Kiblat.net

Bagikan : Google Facebook Twitter


Posting Terbaru