• HTI: Kami Sudah Berdakwah Sesuai Prosedur yang berjalan dengan damai

    Rabu, 05/10/2017 13:16:45 WIB

    KAJIAN MEDAN -- Ismail Yusanto, Jubir Hizbut Tahrir Indonesia, menyatakan bahwa selama 20 tahun di Indonesia, baru kali ini merasa dakwahnya dihambat. Hal itu terjadi menyusul pernyataan pemerintah yang akan melarang gerakan ormas Islam tersebut.

    “Secara faktual, HTI selama lebih dari 20 tahun telah terbukti mampu melaksanakan kegiatan dakwahnya secara tertib, santun dan damai, serta diselenggarakan sesuai prosedur yang ada,” ungkapnya dihadapan wartawan di Gedung DPP HTI, Jakarta Selatan, Selasa (09/05/2017)

    Oleh karena itu, ia melanjutkan, tudingan bahwa kegiatan HTI telah menimbulkan benturan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membahayakan keutuhan NKRI adalah tudingan mengada-ada.

    “Sebagai organisasi dakwah, kegiatan HTI adalah menyampaikan ajaran Islam. Tidak ada yang disampaikan oleh HTI, baik itu terkait aqidah, syakhsiyyah, syariah, dakwah maupun khilafah dan lainnya kecuali ajaran Islam,” ungkapnya.

    Ia pun mengutip Pasal 59 UU No. 17/2013 tentang Ormas, yang menyatakan bahwa ajaran Islam tidaklah termasuk paham yang disebut bertentangan Pancasila.

     “Karena itu tudingan bahwa kegiatan HTI bertentangan dengan Pancasila adalah tidak benar, dan bertentangan dengan ormas UU itu sendiri,” pungkasnya.
     

    Sumber: Islampos

Bagikan : Google Facebook Twitter


Posting Terbaru