• Kopdar Odojpreneur, Belajar Bisnis Berkah dan Berlimpah

    Senin, 04/10/2017 13:22:16 WIB

    KAJIAN MEDAN -- Apa sebenarnya yang dibutuhkan seorang calon pengusaha atau entrepreneur atau yang sudah memulai untuk menjalani bisnis berkah dan berlimpah? Apakah modal, pengetahuan seputar bisnis yang ingin dijalani atau pasar yang menjadi sasaran konsumen sampai manajemen usaha? Dari semual hal tersebut, hal yang paling penting untuk dipelajari pertama adalah ilmunya. Hal itu disampaikan Muhammad Ihsan, Co Founder dan Coach MOW Corporation (Kursus Bisnis) pada acara Silaturahim dan Kopdar Odoj Entrepreneur bekerjasama dengan komunitas Marikongsi, komunitas anti riba di Restoran Kampung Deli, pada Minggu, 26 Maret lalu.

     
    Kesempatan kopdar pelaku bisnis dan ukm ini pun dimanfaatkan pesertanya untuk bisa bertanya-tanya soal peluang bisnis, meningkatkan penjualan dan manajemen bisnis yang baik. Ada sekitar 30an peserta yang hadir memenuhi ruangan, sebagian peserta bahkan memawa produk usaha mereka yang didominasi aneka produk kuliner. Bisnis lain, mulai pakaian, travel dan obat-obatan turut pula dipajang. Masing-masing pengusaha memperkenalkan produknya dengan sesama peserta. 
     
    Acara kopdar Odoj Entrepreneur ini memang dirancang sebagai wadah silaturahmi, sesama member One Day One Juz oleh pengurus Odoj Dpa Medan yang memiliki usaha. Sebagai bentuk support sekaligus membantu memberikan pengetahuan seputar bisnis secara gratis. "Kita upayakan pertemuan ini akan terus berlanjut, banyak ilmu pengetahuan seputar bisnis yang bisa kita sharing lewat coach-coach yang insyaallah mumpuni, dan insyaallah kita juga membantu peningkatan produkai atau penjualan, selain itu kita juga memotivasi pengusaha untuk mau bersedekah, baik untuk acara Odoj atau acara lain," jelas Ika Yuda, sebagai koordinator bidang Dana Usaha Odoj Dpa Medan. 
     
    Acara ini juga disukung oleh komunitas anti riba, komunitas yang termasuk baru di kota Medan ini sekaligus memperkenalkan keberadaan mereka untuk mensupport bermuamalah tanpa riba. "Untuk mewujudkan ekonomi syariah, kita sangat mendukung pengusaha-pengusaha muslim di Medan, baik yang baru memulai usahanya. Salah satunya dengan memanfaatkan media, teman-teman pengusaha yang datang saat acara dapat mempromosikan produknya gratis lewat web dan sosial media Marikongsi," jelas Rizki Ardhani Situmorang, selaku PR Marikongsi. (WIN)

Bagikan : Google Facebook Twitter


Posting Terbaru