• Waspadai, Ini 4 Tanda Orang Munafik Murni


    Jumat, 03/10/2017, 13:51:17 WIB

    KAJIANMEDAN-Banyak ayat Alquran dan Hadits Rasulullah SAW yang mengecam keras sifat munafik.  Salah satu hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan Bukhari-Muslim menyebutkan ada empat tanda orang munafik. “Kalau keempat sifat  tersebut ada pada diri seseorang, maka dia disebut munafik murni. Kalau hanya salah satu tanda, maka dia disebut orang munafik,” kata Ustadz Asep Abdul Wadud saat mengisi pengajian di Masjid Al-Ikhlas Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/3/2017) pagi.

    Lebih lanjut Asep menyebutkan, keempat tanda tersebut adalah, pertama, kalau diberi amanat  dia khianat. Kedua, kalau bicara dia sering bohong. Ketiga, apabila berjanji dia inkar. “Salah satu tanda yang sangat berbahaya adalah yang keempat, yakni kalau bertengkar atau bersengketa dia curang, menikam dari belakang,” tutur Asep.

    Asep menambahkan, dalam Hadits yang lain, Rasulullah SAW mengemukakan, ada tiga ciri-ciri orang munafik. “Ketiga ciri tersebut adalah bila bicara, dia berdusta; bila berjanji, dia inkar; dan apabila dipercaya, ia khianat,” papar Ustadz Asep Abdul Wadud.

    Manajer Islamic Studies Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Ustadz M Sudrajat mengatakan, pengajian  Jumat pagi itu ditujukan untuk para guru  SBBI. “Pengisi materi rutin adalah lain Prof Dr KH Didin Hafidhuddin, Ustadz Muhajir, Ustadz Taufiqurrohman dan Ustadz Asep Abdul Wadud,” ujar Sudrajat.

    Sumber: republia.co.id

Bagikan : Google Facebook Twitter


Posting Terbaru