• Sediakan Makanan Halal, Hong Kong Sasar Wisatawan Indonesia


    Senin, 02/27/2017, 12:41:01 WIB

    KAJIANMEDAN-Menanggapi pertumbuhan jumlah wisatawan asal Indonesia yang mengunjungi Hong Kong, Dinas Pariwisata Hong Kong bekerja sama dengan platform wisata Wego akan mempromosikan sejumlah restoran halal di sana.

    “Kota Hong Kong telah naik peringkat di kota daftar paling dicari wisatawan Indonesia. Angka ini naik dari nomor 12 pada  Desember ke nomor delapan bulan lalu. Hal ini membuktikan adanya daya tarik Hong Kong,” Menurut pendiri Wego, Craig Hewett seperti dilansirmumbrella.asia pekan lalu.

    Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan kampanye restoran halal bagi wisatawan asal Indonesia ini maka secara khusus juga ikut meningkatkan kesadaran Hong Kong tentang pentingnya aspek wisata halal. Faktor itu bukan hanya terkait penyediaan restoran halal, tetapi juga tempat tujuan wisata, penginapan dan lokasi sejarah Islam. 

    Dalam mempromosikan restoran halal di Hong Kong, tim Wego Indonesia akan mempromosikan melalui blog dan Youtube. Tim juga berencana mengadakan pertemuan dengan beberapa penulis blogger yang paling populer di Indonesia, seperti Cumi Lebay, yang merupakan blog paling banyak dikunjungi di Indonesia tahun lalu. Blogger lain yang akan dliibatkan, yaitu Awan yang juga seorang penulis buku.

    Direktur Regional Asia Tenggara Dinas Pariwisata Hong Kong, Simon Wong menambahkan pariwisata Hong Kong akan menjadi sumber pendapatan penting bagi negara. 

    Jumlah Umat Islam di Hong Kong sekitar 300 ribu. Memasuki era millenium, jumlah Muslim terbesar di wilayah itu berasal dari Indonesia, di mana sebagian besar dari mereka adalah pekerja rumah tangga. Jumlah Muslim asal Indonesia diperkirakan lebih dari 120 ribu. Sebagian besar Muslim di Hong Kong adalah suni.

     Sumber: republika.co.id

Bagikan : Google Facebook Twitter


Posting Terbaru